Monthly Archives: October 2013


Blog Guwe Dihack! 5

Berasa lemas seluruh badan waktu www.mosoklali.com ini ngga mau loading. Tampilan depannya cuma halaman putih ada tulisan nggak ingat pasti tapi kurang lebihnya ‘been hacked‘ sama ‘female hacker‘. Panik parah langsung melanda. Gusar. Bingung dan mbingungi. Jalan kesana kemari nggak jelas arah. Catatan, gambar-gambar, tulisan guwe nggak ada yg muncul. […]

Share

Mendaki Sumbing 2

 Syahdan pada jaman Belanda belum lama meninggalkan tanah air, gunung-gunung di seputaran Yogyakarta seperti Merapi, Merbabu, Sindoro dan Sumbing merupakan rangkaian gunung yang wajib jadi kunjungan sebulan sekali. Kalau tidak kuat semuanya ya minimal satu saja sebagai bentuk penghayatan dan pengamalan Pancasila terutama sila ke 3 yang dijelaskan dalam pasal […]

Share

Yogyakarta – Kawah Candradimuka

Sudah saatnya kota Yogyakarta kita masukkan dalam topik bahasan. Daerah yang diistimewakan oleh Republik Indonesia ini menyimpan banyak sekali potensi untuk melejitkan individu dari yang tadinya dreamer menjadi top player. Dibalik senyumnya orang Jogja, mitologi pantai selatan, gemerlap tradisionalisme kraton, berbagai pasar rakyat serta ancaman lahar Gunung Merapi Jogja merupakan […]

Share

Bali Amazing – Wonderful Indonesia 2

Siapkan cangkir kopimu, tuang sedikit demi sedikit dan seruputlah pelan-pelan. Duduklah pula dengan nyaman karena hari masih panjang. Akan kuceritakan kisah sebuah pulau yang tersohor di manca negara sana, pulau dimana para dewa bersemayam bersanding dengan manusia menciptakan suasana relijius yang tak kau temui di pulau lain. Aku sendiri beruntung […]

Share

Tips Ikut Indonesia.Travel Blogging Contest

Terkait blogging contest yang diadakan oleh Kemenparekraf melalui situs resminya di Indonesia.Travel tentu semua pihak yang berpartisipasi ingin menang lomba tersebut dan menyabet Juara I dengan hadiah jalan-jalan ke Danau Toba GRATIS! Ya nggak? Pastinya dong. Tapi apa saja syaratnya? Gimana trik biar bisa menang lomba ini? Saya yang kebetulan […]

Share

Karimunjawa Riwayatmu Kini – Part 2 of 2 4

  Pak Soleh ternyata orang yang disegani di masyarakat. Di usia yang menurut kelihatannya baru 40an tahun itu dia merupakan imam rutin di mushola depan rumahnya. Khotib Jumat juga. Walaupun bukan yang paling tua, dia dituakan. Nasihat-nasihatnya banyak didengar orang, saran-sarannya akan dipertimbangkan. Malam itu dibawah cahaya lampu neon berkekuatan […]

Share

Karimunjawa Riwayatmu Kini – Part 1 of 2 6

Sekitar tahun 2007 saya pertama menginjakkan kaki di Karimunjawa, kecamatan kepulauan tak jauh di sebelah utara Jawa yang kini jadi tempat tujuan wisata terkenal. Saat itu seorang teman mengenalkan saya kepada sebut saja namanya Pak Soleh, orang Karimun asli. Karimunjawa, Karimun atau Krimun menurut versi lokal semua mengacu pada kepulauan […]

Share

Portal Pariwisata Kita – Wonderful Indonesia

“This is our first visit to Indonesia and it won’t be the last” kata Ian. “This definitely won’t be the last” tambah Karina. Keduanya pasangan turis asal Jerman yang baru saja safari dari Pulau Komodo dan beberapa gili di Nusa Tenggara Barat. Mereka senang sekali bisa melihat komodo secara live […]

Share

Pantai Sanur, Bali

Inilah salah satu pantai paling terkenal di kalangan turis yang datang ke Bali. Pantai Sanur. Ada apa saja sih di sana? Lokasi dan akses Sanur terletak di Bali sebelah selatan timur, di salah satu pojokan pulau kalau kamu cek di peta (inget pesan Dora: selalu bawa peta dan seekor monyet. […]

Share

Jalan-jalan ke Bali – Wonderful Indonesia 35

Masih penasaran sama Bali dan belum pernah ke sana? Apa bener harus sedia duit banyak buat bisa menikmati Bali? Dulu waktu belum ke sini sih banyak pertanyaan gitu juga. Nah, mumpung sekarang lagi tinggal di Bali saya mau bagi-bagi info seputaran Pulau Dewata biar lo pada jadi lebih pede buat […]

Share